Penyebab Jerawat di Kemaluan Wanita

Penyebab Jerawat di Kemaluan Perempuan - Anda pernah mengalami Bintil kecil seperti jerawat di area vagina..? Nah, jerawat atau bintil kecil di  vagina ini disebut Hidradenitis Suppurativa. Hampir sama seperti jearwat di wajah, Bedanya jerawat di wajah berhubungan dengan kelenjar minyak, sedangkan jerawat di vagina berhubungan dengan kelenjar keringat (apokrin). Kelenjar ini akan memacu munculnya jerawat jika pori- pori kulit Anda tersumbat.

Penyebab Jerawat di Kemaluan Wanita

Nah, kok bisa seperti itu ya..? Berikut kami paparkan Penyebab Jerawat di Kemaluan Wanita :

1. Keringat
  • Keringat adalah penyebab utama munculnya jerawat di vagina. Keringat di area selangkangan akan mengumpulkan bakteri yang bisa menyebabkan peradangan dari pori- pori keringat, dan karenanya menyebabkan tumbuhnya jerawat di area tersebut. 
  • Solusinya, bisa dengan mengenakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat seperti katun. Hindari celana dalam dari bahan sutera atau nilon.

2. Memakai Celana dalam yang Ketat
  • Pemakaian celana dalam yang etat akan menyebabkan sirkulasi udara yang tidak lancar, otomatis daerah kemaluan akan lembab dan menjadi sumber bakteri, sehingga bisa memacu timbulnya jerawat. 
  • Solusinya, bisa mengenakan celana yang sedikit longgar.

3. Tidak Rajin Mengganti Pembalut
  • Mengganti pembalut tidak hanya saat cairan darah sudah penuh, tapi Gantilah tiap 4-5 jam untuk menghindari kelembaban pada kulit.
Jerawat yang muncul di sekitar kemaluan wanita tidak perlu dipencet, karena bisa menimbulkan peradangan lebih lanjut. Tetapi bila jerawat pecah dengan sendirinya, keluarkan cairan dari dalamnya dengan tuntas, lalu obati dengan Betadine.

Jika tidak yakin dengan pengobatan Anda sendiri, kunjungi dokter kandungan Anda untuk mendapatkan obat- obatan anti radang, antibiotik (untuk mematikan bakterinya), dan salep. Dari dokter, Anda juga bisa mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut apakah jerawat tersebut berbahaya atau tidak.

Semoga bermanfaat...

2 komentar: